pengalaman digilabs

 assalamualaikum WR WB, saya Nadisha Alya F dari kls 8D SMP Labschool Jakarta akan membahas tentang pengalaman digilabs yang dilaksanakan pada tanggal Selasa 29 September.


    jadi kami pertama itu masuk kedalam zoom pada pukul 07:00 untuk cek kehadiran. lalu, jam 07:10 pembukaan oleh MC. Ada pula sambutan dari ketua POMG terlebih dahulu,  itu kita berdoa dan dimasukan kedalam breakroom karna setiap angkatan mempunyai pembahasan yang berbeda beda. 

   ngomong ngomong apasih digilabs? Digilabs itu acara dari Labschool untuk membahas keseharian buat kita para remaja menghadapi era digital sekarang atau era modern. Digital Labs juga membahas yang lain seperti dari dunia perfilman yang dibawakan oleh kak Ninin.  

   Materi pertama dibawakan oleh kak Firman. Kak Firman membawakan materi tentang "menggunakan teknologi dengan bijak sana". Materinya sangat bermanfaat untuk kita semua, terlebih lagi dimasa sekarang karna kita sering menggunakan internet untuk belajar, mencari inspirasi, dan lain lain. Setelah mendengarkan materi ka Firman, kita mendapat waktu istirahat selama 30 menit.

   Selama 30 menit itu, kita dipersilahkan off camera, kami tdak perlu keluar dari zoom supaya tidak terlalu ribet. Sebelum istirahat kami di beritahu untuk keluar sebentar supaya menghirup udara segar dan tersinari oleh sinar matahari. kita juga diminta untuk diusahakan tidak bermain gadget supaya tidak lelah matanya.

   Setelah 30 menit berlalu, kitapun melanjutkan mendengar materi dari kak Ninin Musa. Kak Ninin memberikan materi tentang pengalamannya dunia perfilman. walau saya tidak terlalu tertarik ke dunia perfilman, tapi materi nya cukup bermanfaat. Materinya seru dan asik, kami diberitahu apa saja yang ada di dunia perfilman.

   Setelah materi kak Ninin, kami lanjut ke materi terakhir dari bapak Deswara Aulia tentang CGI. Sebenarnya materinya agak mirip dengan materi kak Ninin, tetapi lebih mendalami efek CGI-nya. Kami diberitahu mana yang bagus mana yang kurang, kami juga diberitahu aplikasi yang cocok untuk mengedit yang bagus.

   setelah selesai semua materi, kami semua tidak lupa menyanyikan lagu trimakasih kakak. setelah itu kami dipersilahkan leave zoom karna acara sudah selesai. Mungkin segitu saja pengalaman digilabs dari saya, jika ingin menonton atau mengetahui digilabs lebih dalam bisa di lihat di video dibawah ini:


sekian dari saya, wassalamualaikum Wr Wb.

Komentar

Posting Komentar