Sekolah Online

   Halo, nama saya Nadisha alya F. dari kelas 8D biasa di panggil sasha, sekarang saya bakal ceritaiin pas pertama kali sekolah online. Rasanya pas denger kata sekolah online pertama kali tuh seneng banget, soalnya bisa ketemu temen lagi walau gk tatap muka. Awalnya masih bingung cara pake zoom, klik apa dan sebagainya. tapi, saya coba coba aja dulu, eh bisa beneran.
 
   Pertama kali sekolah online tu kalo gk salah bulan Juni atau Juli gitu, atau malah bukan? kita juga mulai sekolah online nya mendekati PAS. Nah, saat itu kalo gk salah ada berita kalo kita bakal sekolah offline, e tapi boong dan ternyata itu gk jadi. akhirnya, kita PAS nya online. 

   Kita belajar menggunakan zoom meeting. Pas hari pertama, kita masih malu malu, akhirnya kita mulai terbiasa belajar menggunakan zoom. rasanya bersyukur banget karna ketemu temen temen lagi setelah libur yang katanya 2 minggu eh malah jadi berbulan bulan. 

   Seru sih pas hari pertama, kita melepas rindu setelah sekian lama tidak bertemu (eaa). kita pun mulai belajar normal, ngerjain tugas dan sekarang tambah banyak, DLL. Ada juga acara yang diselenggarakan online ternyata, seperti LDKS. seru lah pokoknya pas online.

   Sebenernya sih ada kekurangan dan kelebihan selama sekolah online. contoh positifnya, kita tetep bisa tetap bersekolah tanpa tatap muka yang bisa mengurangi resiko terkena corona, jika takut ketingalan slide, kita bisa tinggal men screenshot layar.

   Negatif nya, mata kita bisa rusak karna menatap layar terlalu lama, terkadang pelajaran kurang masuk ke otak, DLL. Walaupun begitu, kita bisa mencegah hal negatif tersebut dengan menatap benda yang jauh selama 20 detik, melihat kanan kiri selama 10 detik dan lainnya. 

   Begitulah cerita sekolah online saya (di tambah yang lain). maaf kalo ada yg typo, sekian dari saya bye bye :D

Komentar

Posting Komentar