kegiatan maulid nabi dan loketa

 

 

   pada tanggal 26 Oktober 2020 SMP Labschool Jakarta mengadakan acara yaitu, loketa, bulba dan maulid nabi yang diadakan oleh ossis. Loketa itu acara lomba adzan, lomba kaligrafi dan lainnya. Bulba itu juga mirip seperti loketa, loba bulba ada membaca puisi, debat, menulis cerpen, dan lain lain. Maulid nabi berbeda dengan bulba dan loketa, maulid nabi itu kita mendengarkan ceramah dari Ust Usaid Faturrahman.

  Di awaki dengan kita join zoom untuk regristasi mulai dari jam 06.45 sampai dengan 07.00. Setelah itu kita akan mendengarkan saritilawah dari ROHIS angkatan ke 28, lalu  sambutan dari ketua POMG oleh ibu dr. Deny arysari dan dari kepala sekolah SMP Labschool Jakarta drs. Asdi wiharto. Dan paling terakhir sebagai pembuka acara oleh ketua BPS Prof. Dr. Sofyan hanif.

   Setelah pembukaan dan regristrasi, acara peringatan maulid nabi pun dimulai. Diawali dengan ceramah Ust Usaid Faturrahman. Ceramahnya dilaksanakan sekitar satu jam, dari jam 07:20 sampai 08:20. Setelah itu peserta diberikan waktu istirahat 30 menit, dari 08:20 sampai 08:50. Setelah itu peserta masuk kembali dan diberikan informaasi untuk loketa dan bulba. 

   Teknisnya itu per absen, seperti contohnya absen 19-36 menjadi suporter lomba debat. Ada pula daftar lombanya yaitu:

LOKETA
- lomba adzan
- lomba kaligrafi 
- lomba MTQ
- lomba tahfidzh
- lomba membuat komik
- lomba Da'i / Da'iyah

BULBA
- Lomba puisi
- Lomba debat
- Lomba membuat cerpen
- Lomba pidato
- Lomba membuat e-poster
- Lomba fotu

dan setiap lomba memiliki suporter berasalkan no absen, yaitu:

- absen 1-3 menjadi suporter adzan
- absen 4-6 menjadi suporter Da'i / Da'iyah
- absen 7-9 menjadi suporter MTQ
- absen 10-12 menjadi suporter Tahfidz
- absen 13-15 menjadi suporter puisi
- absen 16-18 menjadi suporter pidato
- absen 19-36 menjadi suporter debat 

   Saya sendiri mendapat jadi suporter debat. Lomba debat bagi saya asik, temanya juga bagus. Peserta lombanya memiliki poin yang bagus sehingga membuat debat menjadi makin panas. Salah satu topik favorit saya adalah "Apakah keputusan UN dihilangkan sudah tepat". Karna topik nya lumayan berat, jadi menguji para finalis.

   Setelah semua lomba selesai, kami pun diperbolehkan untuk leave dan kembali  ke kegiatan masing masing. Sekian dari saya, wassalamualaikum wr. wb.

Komentar