Latihan Akhir Bab 1

 Pilihan ganda

1. C    11. C    21. B

2. D    12. C    22. B

3. D    13. B    23. B

4. C    14. D    24. B

5. D    15. B    25. A

6. A   16. B    26. B

7. C   17. D    27. C

8. D   18. B    28. A

9. D   19. B    29. C

10. A  20. A   30. A

ESAI

1. LAN, kabel TV, hp, ADSL, dial-up

2.  karna ada kemungkinan orang yang memiliki wifi tersebut bisa mengakses file kita.

3. 2,5 gb = 2560 mb

    10 mbps = 1.25 MBps

    download =  2560 / 1.25

    dowanload = 2048 sekon atau 34.1 menit

4. kondisi internet di lingkungan saya cukup baik, tetapi kadang suka buruk kalau cerah (emang kadang aneh aja wifi saya). biasanya orang orang mempunyai jaringan pribadi dari firstmedia dan indihome, kalau daya menggunakan firstmedia karna jaringannya cukup bagus

5. untuk kelebihan aplikasi berbasis cloud dibandingkan berbasis desktop ada:

  1. Tidak perlu memiliki komputer untuk server, sehingga mengurangi untuk biaya pemeliharaan
  2. Database akan tersimpan di cloud server jadi dapat diakses di mana saja
  3. Cloud computing termasuk teknologi yang ramah lingkungan karena ia meminimalisir penggunaan kertas

6. Berguna untuk mempermudah pencarian, lalu bisa juga membenarkan jika kita salah ketik atau typo

7. Google dan mesin pencari lainnya sudah dari dulu menerapkan machine learning untuk melakukan perangkingan laman suatu website. Setiap mesin pencari mempunyai resep tersendiri pada algoritma pencarian yang digunakan. Dalam praktiknya ketika kita mengetik kata kunci, Google akan menampilkan hasil pencarian yang paling mendekati kata kunci tersebut. Apabila kita memilih suatu halaman dan menghabiskan banyak waktu pada halaman tersebut, Google akan mendeteksi bahwa halaman tersebut sesuai dengan kata kunci yang kita masukkan. Begitu pula, saat kita melihat halaman pencarian berikutnya misalnya halaman 2, 3, dan seterusnya. Google akan mendeteksi adanya error hasil pencarian yang dihasilkan dengan kata kunci. Begitulah data tersebut terkumpul dan dianalisis menggunakan machine learning oleh Google Search Engine, untuk menghasilkan hasil pencarian yang dinamis dan berkualitas.

8. algoritma yang digunakan google:

1). Pembaruan Google Panda

Google panda ini pertama kali diperkenalkan pada Februari 2011 yang lalu, pembaruan algoritme Google Panda dirancang untuk mengurangi peringkat situs web berkualitas rendah yang memang situs tersebut tidak memberikan nilai apa pun kepada pengguna yang biasanya artikel yang dimiliki adalah salinan dari beberapa situs yang ada. Namun disisi lain beruntung sekali bagi mereka situs-situs yang memang memiliki konten unik dan berkualitas tinggiyang memiliki relevansi sehingga mesin pencari akan menempatkan pada tempat yang terbaik di mesin pencarian.

2). Pembaruan Google Penguin

Pada tahun 2012, Google meluncurkan “pembaruan algoritme webspam” yang menargetkan spam tautan dan taktik membangun tautan black hat. Pembaruan Algoritma Google Pinguin ini berfungi untuk menilai kualitas backlink yang mengarah pada sebuah situs. Tujuan dari pembaruan ini memiliki kontrol terhadap efektivitas taktik SEO yang salah seperti teknik black hat yang memang sangat banyak webmaster yang menggunakan teknik SEO tersebut pada masa itu.

3). Pembaruan Google Pirate

Pembaruan algoritme Google Pirate diperkenalkan sebagai filter pada Agustus 2012. Pembaruan ini dirancang dengantujuan mencegah agar situs web yang memilikilaporan pelanggaran hak cipta, seperti yang diajukan melalui sistem DMCA Goolge kemudian akan memfilternya dari daftar Google. Filter ini diperbarui secara bertahap atau berkala, mungkin saja situs yang sebelumnya telah lolos dari filter ini mereka bisa memperbaiki konten yang melanggar tersebut.

4). Pembaruan Google Hummingbird

Pada 26 September 2013, Google telah mengumumkan tentang pembaruan yaitu Hummingbird namun sebenarnya telah di berlakukan atau di terapkan sejak sebelumnya yaitu sebulan sebelum peluncuannya. Pada pembaruan yang ini memiliki efek yang cukup banyak terhadap sebuah situs. Dibandingkan dengan pembaruan Panda dan Penguin yang memiliki efek drastis pada lalu lintas situs web yang berdam[ak pada peringkat situs, namun Hummingbird tidak memiliki efek besar secara global. Pembaruan ini dirancang untuk lebih fokus pada makna di balik kata-kata yang terdapat pada konten sebuah situs yang artinya memang dirancang untuk mengedepankan kecepatan dan ketepatan. Pembaruan algoritma Algoritma Google Hummingbird mencakup seluruh elemen penting dari algoritma terdahulunya yang menyempurnakan algoritma sebelumnya.

5). Pembaruan Google Pigeon

Diluncurkan pada bulan Juli 2014 dan berfokus pada hasil Bahasa Inggris A.S, pembaruan algoritme Pigeon berfokus pada penyediaan hasil penelusuran lokal yang relevan dan akurat yang lebih relevan yang terkait erat dengan sinyal peringkat penelusuran web tradisional. Seperti Google, pembaruan baru ini meningkatkan parameter peringkat jarak dan lokasi mereka. Seperti halnya algoritma yang lainnya fungsi dari Google pigeon ini akan mengontrol website atau blog yang berada di mesin pencari namun tetap fokus bada penelusuran lokal tadi. Disini beberapa pakar seo mengatakan bahwa dampak dari algoritma pigeon ini tidaklah signifikan, yang artinya akan lebih ke optimasi dan penerapan keyword yang paling penting.

9. jangan mudah percaya saat diminta memasukan info akun kita, lebih teliti untuk mengetahui apakah itu dari akun resmi atau bukan, memasang aplikasi keamanan data seperti firewall

10. mereka sama sama meminta akun dan password untuk bisa mengakses akun kita. jika sudah terakses, mereka biasanya akan mengganti password akun kita dan akhirnya akun kita hilang.


Komentar